Jumat, 24 Juli 2009

cara menghilangkan jerawat

Tips menghilangkan jerawat adalah kalimat luar biasa yang bisa menarik minat banyak remaja puber. Secara, gimana bisa pede kalo ada jerawat iseng yang nangkring di pipi, dahi dan yang paling parah di atas hidung. Ihh, bisa bikin bete berhari-hari tuw. tapi tenang aja disini akan dijelasin cara-cara buat ngilangin jerawat

1. Mencuci wajah 2 kali sehari
Mencuci wajah 2 kali sehari bisa ngebantu ngilangain minyak di permukaan kulit kita. kalo kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat bakalan hidup subur di wajah kita tapi ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah.
2. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih abis cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

3. Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air lho,jadi dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.


4. gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. tapi pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..


5. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
kalo kulit kamu berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang kamu pakai tidak sesuai dengan jenis kulit kamu..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah kamu


6. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.


segini dulu ya tips-nya, silakan dicoba moga-moga berhasil ^_^

0 komentar: